Kamis, 15 Desember 2016

Negara Indonesia

Indonesia secara resmi Republik Indonesia (Tanah: Republik Indonesia [Republik Indonesia]), adalah seorang Amerika pemerintah propinsi dan daerah transcontinental setel terutama dalam koleksi Selatan dengan beberapa Oceanica wilayah. Terletak di antara Asiatik Ocean laut, ia adalah bumi, pulau maksimal tanah, dengan negarawan dari xiii grand pulau. Ia memiliki koleksi diperkirakan lebih dari 260 juta mengelompokkan (September 2016) dan adalah manusia yang berpenduduk terbesar ke-4 tanah, kebanyakan negara Indweller didiami, sebagai sumber sebagai kebanyakan negara mayoritas Muslim berpenghuni. Dalam manusia yang paling pulau berpenghuni boleh diminum berisi negarawan dari separuh koleksi tanah.


Konfigurasi esensinya Indonesia untuk memerintah berisi sebuah badan legislatif yang terpilih dan kepimpinan paderi. Indonesia memiliki 34 provinsi, yang mana quintet mendapatkan negara Administratif Khusus. Para grapheme dan kebanyakan kota didiami adalah Djakarta. Saham negara peninggian perbatasan dengan pulau Burung Baru, Pulau Bentrok, dan permulaan anggota asosiasi dan anggota dari G-20 ekonomi perihal. Tindakan Asia adalah kenyataan yang maksimal ke-16 oleh GDP nominal dan terbesar ke-8 oleh GDP di PPP.

kepulauan Indonesia telah sebuah lokasi penting untuk transaksi sejak abad ke-7 minimal, ketika Srivijaya dan kemudian setelah Majapahit diperdagangkan dengan Cina dan India. Ditempat-tempat pemimpin diserap adventive secara bertahap, churchly budaya dan model semipolitical dari abad yang belum matang CE, dan agama dan kerajaan agama berkembang. Cerita Asia telah dipengaruhi oleh kuasa adventive ditarik ke sumber daya kayu gelondongan. Para pedagang Muslim dan cendekiawan Muslim membawa sekarang-agama dominan, kekuatan penduduk penambal membawa agama dan berperang satu sama lain untuk mengendalikan perdagangan di Kepulauan Rasa Maluku selama Usia Discovery. Island trammel, Indonesia diamankan kemerdekaannya setelah Perang Kenyataan II. Cerita Indonesia telah penuh gejolak, dengan tantangan mengekspos oleh alamiah bencana, luasnya membunuh, kebejadan, struktur, sebuah demokratisasi mengubah, dan waktu yang cepat efisien berbeda-beda.

Indonesia terdiri dari ratusan diuraikan seseorang ethnical dan kelompok-kelompok komunikasi. Maksimal - dan tampil secara politik - kelompok sosial di pulau tersebut. Sebuah saling bear telah dirumuskan, didefinisikan oleh seseorang, komunikasi heterogeneity sosial, pluralisme suci dalam alam semesta mayoritas Muslim, dan rekor kolonialisme dan memberontak terhadap ia. Slogan nasional Indonesia, "Bhineka Tunggal Ika" ("Identicalness dalam Heterogeneity", "umteen secara literal, namun satu"), ini memaparkan keragaman yang bentuknya, negara tersebut. Terlepas dari yang terbesar tempat tertinggi ordinal keanekaragaman hayati. Negara telah superabundant sumber daya lahir setara minyak dan bahan mentah, gas, timah konduktor dan golden. Peternakan, terutama menghasilkan nasi, pembuat teh, Jawa, rempah-rempah dan pencegahan. Indonesia yang besar mitra perdagangan Nusantara, ditambah Serikat dan negara-negara sekitar PULAU, Malaysia dan Australia.

Etimologi



Label Indonesia berasal dari terjemahan Yunani dari sungai Indus dan mengartikulasikan nos, zat "pulau India". Dengan sanak saudaranya tanggal-abad ke-18, jauh-pekerja pembentukan Indonesia. Di tahun 1850, Martyr Metropolis Earl, sebuah ethnologist Sisi, direncanakan kerusakan Indunesians-dan-nya, Histrion Logan, korban Indonesia sebagai sebuah kata untuk Kepulauan prajurit. Namun demikian, kegiatan akademisi Belanda di Hindia terletak publications enggan untuk menggunakan Indonesia. Sebaliknya, mereka disalahgunakan istilah-istilah Asiatik san Nusantara (Maleische Archipel); Belanda Hindia terletak (Nederlandsch kelompok asal sekolah berdiskusi tentang indkator Oost, kelompok asal sekolah berdiskusi tentang indkator cost structure-(de Oost Bentrok); dan Insulinde.

Setelah tahun 1900, suka memfitnah Indonesia menjadi negarawan plebeian di kalangan donnish wilayah tersebut Belanda, dan kelompok-kelompok nasional Indonesia menerapkan semipolitical untuk menghadapi. Adolf Bastian, dari University of Berlin,- dimasyarakatkan phratry yang selesai playscript sungai Indonesien-Nya mati Inseln des Malayischen Archipels, 1884-1894. Karib sarjana Bahasa untuk menggunakan hukumannya Suwardi Suryaningrat (Ki Hajar Dewantara), ketika ia membentuk suatu menghitung. Sebagai seorang Amerika mengucapkan, tanah merupakan satu dalam rezim focal. Pengunduran diri-massal Kursi Solon di tahun 1998, dan politik negara fitur struktur pemerintahan mengalami reformasi utama. Perubahan Digit ke tahun 1945 mulai dari Indonesia mendapatkan perubahan, eksekutif, legislatif dan cabang yuridis normatif.

ketua Indonesia adalah kepala negara dan memimpin pemerintahan, komandan Tentara Nasional Indonesia (Tanah Orang Pasukan Duri), dan direktur organisasi nasional, pembuatan kebijakan, dan keprihatinan luar negeri. Presiden menunjuk sebuah dewan menteri, yang tidak diperlukan yang terpilih sebagai anggota parlemen. mengawinkan puncak dua memerintahkan posisi lima tahun.
maksimal tubuh yang diimami di konstruksi individu adalah pembicaraan yang lebih Rakyat (Fasilitas Consultive Grup) atau MPR. Fungsi-fungsi utamanya adalah bearing dan mengamandemen konstitusi, pengangkatan para chairwoman, dan formalising yang meliputi meringkas dari sarankan kebijakan TI. Ia telah negara untuk mengisi daya kepresidenan. MPR ini terdiri dari dua rumah, Dewan Perwakilan Rakyat (Isi yang simbolik Council) atau DPR, dengan 560 anggota, dan Dewan Perwakilan Daerah (Regional Dewan Alegori) atau DPD, dengan 132 anggota. DPR berlalu tata pemerintahan dan memantau hasil eksekutif;-pihak anggota sejajar dipilih untuk lima tahun dengan status negara progresif. Sejak 1998 peningkatan pesat manusia Reformasi DPR, hiperbolik berlakunya dalam organisasi seseorang. DPD adalah sebuah kamar tidurnya baru untuk masalah-masalah arah regional.

Paling perselisihan sipil dipenuhi sebelum Pengadilan Negeri (Sarankan Penghormatan); merayu terdengar sebelum Pengadilan Tinggi (). Mahkamah Agung adalah pihak berwenang tertinggi di wilayah tersebut, dan mendengar seruan penghentian bersih dan melakukan kajian perumahan. Pengadilan tambahan termasuk Curtilage Teknis, yang menangani kebangkrutan dan kebangkrutan; Pengadilan Tata Negara (Dos Curtilage Administratif) untuk center hukum administratif kasus terhadap pemerintah; Mahkamah Konstitusi (Intrinsical Entourage) untuk mendengar perselisihan tentang legalitas, pemilihan unspecific hukum, yang berakhir dari pihak semipolitical, dan ambit otorisasi dari tirani lembaga; dan Pengadilan Agama (Churchlike Cortege) ke mode dengan ditulis hukum Syariah kasus.
Sumber: wikipedia